HUBUNGAN REGULASI EMOSI DAN EFIKASI DIRI DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS VII MTs AL – JAM’IYATUL WASHLIYAH

mayarani, leni and harahap, ade HUBUNGAN REGULASI EMOSI DAN EFIKASI DIRI DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS VII MTs AL – JAM’IYATUL WASHLIYAH. HUBUNGAN REGULASI EMOSI DAN EFIKASI DIRI DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS VII MTs AL – JAM’IYATUL WASHLIYAH.

[img] Text
4402-16320-1-PB.pdf

Download (264kB)

Abstract

Abstrak.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan regulasi emosi dan efikasi diri terhadap keputusan karier siswa. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kuantitatif deskritif Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan mengunakan instrumen kuesioner dan menggunakan jumlah responden 100 siswa yang di pilih secara random sampling. Regulasi emosi adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk menilai, mengatasi, mengelola dan mengungkapkan emosi dengan tepat dalam rangka mencapai keseimbangan emosional .remaja memiliki efikasi diri pengambilan keputusan karier yang tinggi maka remaja tersebut memiliki keyakinan dalam proses pengambilan keputusan karier. Regulasi emosi dan efikasi diri di ketahui berhubungan terhadap keputusan karier siswa sebesar 80,2% yang berarti regulasi emosi dan efikasi diri berperan penting dalam pengambilan keputusan karier siswa VII AL- Jam’iyatul Washiyah.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Muthia Syafitri Ulfi
Date Deposited: 21 Dec 2023 16:31
Last Modified: 21 Dec 2023 16:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21862

Actions (login required)

View Item View Item