EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII MTS Al-MANAR TAHUN AJARAN 2022/2023

masyitoh s, reski (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII MTS Al-MANAR TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, universitas islam negeri sumatra utara.

[img] Text
COVER_RAISA_DAFFA_ZUHAIR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_RAISA_DAFFA_ZUHAIR.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB_II_RAISA_DAFFA_ZUHAIR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III_RAISA_DAFFA_ZUHAIR.pdf

Download (781kB)
[img] Text
BAB_IV_RAISA_DAFFA_ZUHAIR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V_RAISA_DAFFA_ZUHAIR.pdf

Download (328kB)
[img] Text
DAPUS_RAISA_DAFFA_ZUHAIR_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telag dilakukan berjudul “Efektivitas Model Pembelajaran Group To Group Exchange (GGE) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Di Kelas VII MTs Al-Manar Medan Tahun Ajaran 2022/2023” yang dilatarbelakangi bahwa hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika cukup rendah dikarenakan peserta didik merasa bosan dengan model pembelajaran konvensional yang terlalu monoton. Padahal, tuntutan kurikulum yang bertujuan untuk menumbuhkan keaktifasi siswa di saat pembelajaran berlangsung. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kuasi eksperimen dengan uji pre-test dan post-test di kedua kelas. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di MTs Al-Manar Medan dengan jumlah 60 orang. Yang erbagi tas VII- 1 dan VII-2. Teknik pengambilan sampel data dengan Total sampling. Analisis data dilakukan setelah memberikan uji pre-test dan post-test di kedua kelas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: Model Pembelajaran Tipe Group To Group Exchange (GGE) Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas di MTs Al-Manar Medan Tahun Ajaran 2022/2023” diterima. Hal ini berdasarkan kriteria hasil perhitungan uji-t, yaitu diperoleh

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Muthia Syafitri Ulfi
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:48
Last Modified: 20 Dec 2023 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21832

Actions (login required)

View Item View Item