Analisis Strategi Mempertahankan Loyalitas dan Semangatr kerja Karyawan Terhadap Produktifitas Kerja Karyawan (Studi Kasus pada Wifi Indihome Medan)

Khairul, Muhammad Analisis Strategi Mempertahankan Loyalitas dan Semangatr kerja Karyawan Terhadap Produktifitas Kerja Karyawan (Studi Kasus pada Wifi Indihome Medan). Open Journal Systems, 17 (7). ISSN 1978-3787

[img] Text
jurnal_khairul_99.pdf

Download (210kB)

Abstract

Loyalitas kerja adalah salah satu unsur yang dapat digunakan dalam penilaian karyawan yang mencakup kesetian terhadap pekerjaannya, jabatannya dan organisasinya. Dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas kerjakaryawan dapat meningkatkan kinerja dan mempertahankan karyawan agar tetap berkomitmen pada satu perusahaan. Mempertahankan karyawan merupakan satu hal yang utama untuk dilakukan oleh suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelitian kualitatif yaitu menjelaskan suatu fenomena secara detail dengan cara pengumpulan data yang detail juga, yang menunjukkan pentingnya kedalam data yang diteliti. Sedangan jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (field reseach) yang berarti suatu penelitian yang dilakukan secara sistematis dengan mengangkat data yang ada di lapangan. Penelitian lapangan (field research) bertujuan untuk mengungkap fakta dan kenyataan yang ada di masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi untuk mempertahankan loyalitas kerja dan semangat kerja karyawan pada Indihome bisa dikatakan cukup baik karena strategi yang digunakan sesuai dengan teori strategi mempertahankan loyalitas kerja karyawan. Namun, pada kenyataannya dengan penerapan strategi yang cukup baik belum dapat mempertahankan loyalitas karyawan. Disimpulkan bahwa faktor- faktor yang mempengaruhi loyalitas kerja dan semangat kerja karyawan masih banyak yang tidak terealisasikan di indihome Medan. Sehingga mempengaruhi hasil dari penerapan strategi yang telah dilakukan di Indihome Medan.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: loyalitas; semangat kerja; indihome
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Sella Octavia
Date Deposited: 19 Dec 2023 07:07
Last Modified: 19 Dec 2023 07:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21794

Actions (login required)

View Item View Item