Strategi Pengembangan dalam Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Tanjung Leidong Melalui Pengelolahan Udang Menjadi Kerupuk Udang

Batubara, Indah Wulan Sari and Nasution, Annio Indah Lestari Strategi Pengembangan dalam Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Tanjung Leidong Melalui Pengelolahan Udang Menjadi Kerupuk Udang. Strategi Pengembangan dalam Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Tanjung Leidong Melalui Pengelolahan Udang Menjadi Kerupuk Udang.

[img] Text
Jurnal_sidang_indah.pdf

Download (341kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan dalam pemberdayaan masayarakat pesisir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian ini di Desa Tanjung Leidong Penentuan informan menggunakan teknik purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Validitas data menggunakan teknik triangulasi. Berdasarkans hasil penelitian, strategi pengembangan dalam pemberdayaan masyarakat pesisir di Tanjung Leidong menggunakan konsep pengembangan masyarakat lokal yaitu melalui pengelolahan udang menjadi kerupuk udang. Perkembangan usaha kerupuk udang di Desa Tanjung Leidong terbukti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat maka dari itu, pengolahan kerupuk udang penting diperhatikan untuk menjaga kualitas kerupuk udang.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Andika Putera Inshani
Date Deposited: 14 Dec 2023 09:21
Last Modified: 14 Dec 2023 09:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21452

Actions (login required)

View Item View Item