Dalimunthe, Miftahul Nizah and Yulia, Fatma (2023) Analisis Materi Ajar Bahasa Arab pada Akun Tik-Tok @kursusarabalazhar. Tsaqofiya : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab, 5 (2). ISSN 2685-7103
Text
Artikel_Jurnnal_Kadek-dikompresi.pdf Download (403kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis materi bahasa Arab pada akun tik tok @kursusarabalazhar yang meliputi materi kosakata, sharaf dan nahwu dari segi kelayakan isi, desain dan penyajian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis studi kepustakaan. Sumber data primer bersumber dari akun tik tok @kursusarabalazhar dan sumber data sekunder bersumber dari buku, jurnal dan literatur terkait. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan studi pustaka dan teknik analisis data menggunakan teknik analisis isi. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa kosakata yang ditampilkan dalam akun ini melalui 2 cara yaitu pertama menggunakan pamflet, yang mendapatkan penilaian sangat baik dari aspek kelayakan isi dan desain, nilai cukup pada kelayakan penyajian dan bahasa dan kedua melalui percakapan, yang mendapatkan penilaian sangat baik dari semua aspek. Materi sharaf mendapatkan penilaian kelayakan baik dari aspek kelayakan isi dan desain,nilai kurang pada aspek penyajian dan nilai cukup dari aspek bahasa. Materi nahwu yang mendapatkan penilaian baik dari aspek kelayakan isi dan desain, nilai kurang dari aspek penyajian dan nilai cukup dari aspek bahasa.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Materi ajar, media bahasa Arab, Tik Tok, sosial media |
Subjects: | 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Hardina Hardina |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:16 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:16 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21400 |
Actions (login required)
View Item |