PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN JAMAAH TABLIGH DALAM MENINGKATKAN IBADAH MASYARAKAT (KELURAHAN TEGAL REJO KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN)

Simamora, Ihza Fachrul Imam and Tanjung, Muaz (2023) PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN JAMAAH TABLIGH DALAM MENINGKATKAN IBADAH MASYARAKAT (KELURAHAN TEGAL REJO KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN). abilah: Journal of Social Community, 8 (1). ISSN 2503-3603

[img] Text
401-411+Ihza-PENERAPAN+FUNGSI+MANAJEMEN.pdf

Download (613kB)

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui penerapan fungsi manajemen terhadap jamaah tabligh dalam upaya meningkatkan ibadah masyarkat. sehingga dapat teruraikan informasi terkait upaya meningkatkan ibadah masyarakat dengan adanya penerapan fungsi manajemen. Permasalahan penelitian ini yaitu bagaimana penerapan fungsi manajemen Jamaah Tabligh dalam meningkatkan ibadah masyarakat di kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif, karena tujuan pokok dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan dan memberikan penjelasan tentang penerapan fungsi manajemen terhadap jamaah tabligh dalam upaya meningkatkan ibadah masyarkat.Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya fungsi manajemen dalam jamaah tabligh dalam memberikan peningkatan ibadah masyarkat. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa Materi dakwah yang disampaikan Jumaah Tabligh guna meningkatkan kesadaran beribadah masyarakat lebih menekankan pada balasan-balasan dari perbuatan baik yang dilakukan oleh individu. Pelaksaan dakwah yang dilakukan Jamaah Tabligh ialah khuruj, jaulah, bayan, ta’lim dan sebagainya. Jamaah Tabligh dalam melaksanakan dakwahnya menerapkan fungsi-fungsi manajemen dakwah guna mencapai tujuan dan agar dakwahnya efektif dan efisien.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Fungsi Manajemen, Jamaah Tabligh, Dakwah.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Hardina Hardina
Date Deposited: 11 Dec 2023 03:00
Last Modified: 11 Dec 2023 03:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21394

Actions (login required)

View Item View Item