MANAJEMEN MEDIA AULIYA TOUR & TRAVEL DALAM MENARIK MINAT JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI KABUPATEN ASAHAN

Rambe, Faisal Fahmi and Rubino, Rubino (2023) MANAJEMEN MEDIA AULIYA TOUR & TRAVEL DALAM MENARIK MINAT JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI KABUPATEN ASAHAN. Kabilah: Journal of Social Community, 8 (1). pp. 284-294. ISSN 2502-9649

[img] Text
284-292+Faisal-MANAJEMEN+MEDIA+AULIYA+TOUR.pdf

Download (543kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji manajemen media Auliya Tour & Travel dalam menarik minat jamaah haji dan umrah di Kabupaten Asahan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Teknik analisis data yang dilakukan yaitu dengan mengumpulkan data melalui kegiatan wawancara semi terstruktur dengan informan merupakan Ketua Tim Koordinator Media dari Auliya Tour & Travel. Data yang diperoleh kemudian direduksi, disajikan, dan disimpulkan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Manajemen Media Auliya Tour & Travel dalam meningkatkan minat jamaah haji dan umrah di Kabupaten Asahan dengan melakukan manajemen melalui perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Dari proses manajemen tersebut kemudian dikaitkan melalui media dari Auliya Tour & Travel. Media yang digunakan yaitu media media massa dalam bentuk cetak seperti brosur, spanduk, dan media online seperti Facebook, dan Instagram. Dengan media tersebut, untuk menarik minat jamaah haji dan umrah menjadi lebih efektif.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Manajemen Media, Menarik Minat, Auliya Tour & Travel
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Hardina Hardina
Date Deposited: 11 Dec 2023 02:48
Last Modified: 11 Dec 2023 02:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21393

Actions (login required)

View Item View Item