ANALISIS PENGARUH MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT UNTUK MENJADI PENGUSAHA MUDA ISLAMI (YOUNG ENTREPRENEUR)

Mawar, Bunga (2023) ANALISIS PENGARUH MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT UNTUK MENJADI PENGUSAHA MUDA ISLAMI (YOUNG ENTREPRENEUR). CAKRAWALA – Repositori IMWI, 6 (1). pp. 138-149. ISSN 2620-8814

[img] Text
201-Article_Text-1141-1-10-20230213.pdf

Download (504kB)

Abstract

Perguruan tinggi atau universitas adalah lembaga yang mempersiapkan lulusannya menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, dan mandiri, dengan soft skill dan hard skill yang berkualitas. Perguruan tinggi harus mampu mencetak mahasiswa yang berjiwa petualang dan wirausaha. Rendahnya minat mahasiswa dalam berwirausaha bersumber dari keyakinan mereka bahwa menjadi karyawan lebih baik daripada menjadi wirausahawan. Demikian pula, mahasiswa lebih cenderung mencari informasi tentang lowongan pekerjaan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi pegawai baru di instansi pemerintah dan perusahaan swasta daripada mempersiapkan diri untuk menciptakan lapangan kerja dan bekerja melalui kewirausahaan. Dengan tumbuh dan berkembangnya ilmu kewirausahaan akan meningkatkan semangat masyarakat Indonesia khususnya generasi muda atau mahasiswa untuk berpartisipasi dalam berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja, bukan hanya sebagai pencari kerja. Kewirausahaan merupakan masalah utama di negara-negara berkembang. Maju atau mundurnya perekonomian suatu negara sangat tergantung pada keberadaan dan peran kelompok pengusaha tersebut.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Kewirausahaan; Motivasi; Minat; Pengusaha Muda.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Sella Octavia
Date Deposited: 10 Dec 2023 03:05
Last Modified: 10 Dec 2023 03:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21326

Actions (login required)

View Item View Item