ANALISIS PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAHAN DAERAH (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG)

RITONGA, JUKHAIRIA (2023) ANALISIS PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAHAN DAERAH (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG). Skripsi thesis, North Sumatra State Islamic University, Medan.

[img] Text
SKRIPSI JUKHAIRIA RITONGA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui bagaimana penggunaan sistem akuntansi keuangan pemerintahan untuk menambah tingkat mutu laporan keuangan pemerinahan daerah yang terdapat di Kantor Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Adapun permasalahan yang terdapat pada Kantor Camat Sunggal ini ialah seringnya terjadi perubahan sistem dan juga belum adanya laporan perubahan saldo anggaran lebih dan laporan arus kas dalam pembuatan laporan keuangan pada kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini adalah penelitian yang menerapkan teknik deskriptif kualitatif dengan metode mengumpulkan datanya melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil temuan menampilkan penggunaan sistem akuntansi keuangan pemerintahan memiliki potensi untuk menambah tingat kualitas laporan keuangan pemerintahan Kantor Camat Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Hasil penelitian juga ditemukan bahwa penerapan sistem akuntansi keuangan pemerintah daerah sudah cukup baik pada Kantor Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem akuntansi keuangan pemerintah, kualitas laporan keuangan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nur Arisyah Lubis
Date Deposited: 11 Dec 2023 17:54
Last Modified: 11 Dec 2023 17:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21305

Actions (login required)

View Item View Item