Amalan Bertawassul Berdasarkan QS an-Nisa’ :64 (Kajian Living Quran di Dewan Selawat Pertubuhan Raudhah Muhibbin Kedah, Malaysia).

binti Kassim, Norzafirah (2023) Amalan Bertawassul Berdasarkan QS an-Nisa’ :64 (Kajian Living Quran di Dewan Selawat Pertubuhan Raudhah Muhibbin Kedah, Malaysia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA MEDAN.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (793kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (919kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (316kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (902kB)

Abstract

Pembahasan skripsi ini mengenai amalan bertawassul merujuk pada QS anNisa’ : 64. Tawassul merupakan salah satu bentuk doa kepada Allah swt.. Kebelakangan ini, persoalan tawassul dengan ruh orang saleh timbul kembali dalam masyarakat Islam karena iyanya menjadi kasus perbalahan dan kontroversi oleh sebagian pihak yang kurang senang dan bertujuan untuk mengelirukan kefahaman ummat Islam terhadap keyakinan mereka. Perbincangan terkait tawassul ini sama ada sebagai salah satu elemen yang berkaitan dengan akidah, atau iyanya bida’ah yang menjerumus kepada kesesatan atau iyanya sunnah Rasulullah saw.. Penulis menyiapkan penelitian skripsi ini bersama warga Dewan Selawat Pertubuhan Raudhah Muhibbin. Dengan adanya penelitian ini, penulis mengharapkan setiap individu dari warga Dewan Selawat dan masyarakat muslim mampu menjadi penyambung umtuk melestarikan tradisi amalan tawassul dengan tidak dikecualikan jenis tawassul dengan ruh orang saleh agar dapat memperingati para kekasih Allah swt. sebagai wasilah dalam tiap-tiap doa yang dipanjatkan kepada Allah swt.. Agar konsep tawassul yang sebenar dapat dijernihkan dan diperkokohkan sebagaimana yang dituntut oleh Alquran dan as-Sunnah, dengan kata lain, iya diharapkan dapat menjadi panduan mudah dalam perlaksanaan amalan tawassul

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tawassul, QSan-Nisa’: 64, Kajian Living Quran, Dewan Selawat Pertubuhan Raudhah Muhibbin
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT > 2X1.4 Kumpulan ayat-ayat dan surat tertentu;
2X5 AKHLAK DAN TASAWUF
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir
Pengguna yang mendeposit: Mr. Tiopan Daris Siregar
Date Deposited: 09 Dec 2023 08:28
Last Modified: 09 Dec 2023 08:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21246

Actions (login required)

View Item View Item