PENGARUH CONTENT MARKETING, VIRAL MARKETING DAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWA

Pasaribu, Aisyah Fitri and Rahma, Tri Inda Fadhila and Dharma, Budi (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING, VIRAL MARKETING DAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWA. E c o b i s m a, 10 (2). pp. 81-93. ISSN 2620-3391

[img] Text
Aisyah_Fitri_Pasaribu.pdf

Download (930kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing, Viral Marketing dan Influencer terhadap Minat Beli pada Mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM) berbasis variance yaitu Patrial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Viral Marketing terhadap Minat Beli Produk Skincare. Sedangkan Variabel Content Marketing dan Influencer tidak menunjukkan adanya pengaruh terhadap Minat Beli Produk Skincare pada Mahasiswa.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Viral Marketing, Influencer, Minat Beli, Skincare
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mr. Andika Putera Inshani
Date Deposited: 07 Dec 2023 15:58
Last Modified: 07 Dec 2023 15:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21070

Actions (login required)

View Item View Item