Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Pokok Bahasan Program Linear Berdasarkan Tingkat Intelligence Quotient (IQ) di Man 1 Plus Keterampilan Mandailing Natal

Batubara, Nanda Khairani (2021) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Pokok Bahasan Program Linear Berdasarkan Tingkat Intelligence Quotient (IQ) di Man 1 Plus Keterampilan Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover_Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB-1_SKRIPSI.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB-2_SKRIPSI.pdf

Download (969kB)
[img] Text
BAB-3_SKRIPSI.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB-4_SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB-5_SKRIPSI.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (487kB)

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah merupakan aspek yang sangat penting untuk dikuasai oleh siswa karena merupakan proses menerapkan pengetahuan yang diperoleh sebelumnya ke dalam situasi baru yang belum diketahui. penelitian ini bertujuan untuk memperoleh dekripsi agar mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal program linear. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 9 orang siswa kelas XI MIPA-1 MAN 1 Plus Keterampilan Mandailing Natal yang mewakili siswa yang memili IQ tinggi, IQ sedang dan IQ rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara, dan dokumen. Langkahlangkah dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil bahwa siswa denga IQ tinggi sudah mampu untuk menyelesaikan soal sesuai dengan indikator pemecahan masalah, sedangkan siswa dengan IQ sedang dan rendah masih kesulitan dalam menjalankan rencana pemecahan masalah dan memeriksa kembali jawaban yang telah ia selesaikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemecahan masalah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nadzalya Amalika
Date Deposited: 07 Dec 2023 14:53
Last Modified: 07 Dec 2023 14:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21062

Actions (login required)

View Item View Item