Siregar, Yuni Maryam (2022) Pengaruh Harbolnas, Fitur Shopee Paylater Dan Koin Shopee Terhadap Perilaku Impulse Buying Dengan Karakteristik Individu Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Kampus Islam Di Sumatera Utara)”, dibawah bimbingan ibu Annio Indah Lestari Nasution, SE, M.Si dan ibu Reni Ria Armayani Hsb, MEI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_I.pdf Download (364kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Download (482kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (652kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (689kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Download (120kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Di era zaman yang semakin maju, manusia dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman guna mengimbangi kehidupan. Kemajuan teknologi dalam memperoleh imformasi tentu sangat berpengaruh dalam pengembangan bisnis berbasis teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harbolnas, fitur shopee paylater dan koin shopee terhadap perilaku impulse buying dengan karakteristik individu sebagai variabel intervening (studi kasus mahasiswa kampus islam di sumatera utara). Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan kuantitatif dan menggunakan 3 variabel independen yaitu harbolnas (X1), fitur shopee paylater (X2) dan koin shopee (X3) dan satu variabel dependen yaitu impulse buying (Y) dan satu variabel intervening yaitu karakteristik individu (Z). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa kampus Islam di Sumatera Utara stambuk 2018 pengguna shopee sebanyak 99 sampel. Adapun jenis data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner. Sedangkan teknik yang peneliti gunakan untuk menganalisis adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (i) variabel harbolnas tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel impulse buying (ii) variabel fitur shopee paylater berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap impulse buying (iii) variabel koin shopee berpengaruh positif dan signifikan secara langsung .terhadap impulse buying (iv)variabel karakteristik individu tidak dapat memediasi variabel harbolnas terhadap perilaku impulse buying (v) variabel karakteristik individu mampu memediasi variabel shopee paylater terhadap perilaku impulse buying (vi)variabel karakteristik individu mampu memediasi variabel koin shopee terhadap perilaku impulse buying. (vii)variabel karakteristik individu berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harbolnas, Fitur Shopee Paylater, Koin Shopee, Impulse Buying, Karakteristik Individu |
Subjects: | 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Nadzalya Amalika |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 08:26 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 08:26 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21028 |
Actions (login required)
View Item |