EFEKTIVITAS PERAN KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SE-KABUPATEN DELI SERDANG DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PELAYANAN BIMBINGAN KELUARGA SAKINAH (Studi Analisis Tingginya Angka Perceraian Di Kabupaten Deli Serdang)

Abdul hakim, Siagian (2021) EFEKTIVITAS PERAN KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SE-KABUPATEN DELI SERDANG DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PELAYANAN BIMBINGAN KELUARGA SAKINAH (Studi Analisis Tingginya Angka Perceraian Di Kabupaten Deli Serdang). Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera Utara.

[img] Text
Skiripsi 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

: “EFEKTIVITAS PERAN KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SE-KABUPATEN DELI SERDANG DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PELAYANAN BIMBINGAN KELUARGA SAKINAH (Studi Analisis Tingginya Angka Perceraian Di Kabupaten Deli Serdang)”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan normatif dan empiris. Sumber primer dalam penelitian ini adalah Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2016, hasil observasi, dokumentasi dan hasil wawancara terhadap informan beberapa Ka. KUA kecamatan dan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang. Hasil penelitian: Efektitvitas peran Kantor Urusan Agama Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang dalam mengimplementasikan pelayanan bimbingan keluarga sakinah. Secara umum, pelayanan bimbingan keluarga sakinah yang dilakukan pihak KUA kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang telah terlaksana dengan baik dan efektif sesuai dengan amanat dari Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2016, Pasal 3 tentang bimbingan keluarga sakinah, diperlukan dukungan lebih maksimal dari pihak pemerintah agar implementasi peraturan terkait dengan bimbingan keluarga sakinah, ditingkatkan periodesasi pelaksanaan kegiatan, pengadaan fasilitas, dan dana yang cukup, serta staf yang memadai

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Effectiveness, Regulation of the Minister of Religion Republic Indonesia Number 34 of 2016, sakinah family.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.3 Hukum Perkawinan / Munakahat > 2X4.302 Bimbingan perkawinan
2X4 FIQH > 2X4.3 Hukum Perkawinan / Munakahat > 2X4.33 Putusnya perkawinan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Magister Ahwal Syakhshiyyah > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Dwi Ayu Wulandari
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:37
Last Modified: 07 Dec 2023 07:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21020

Actions (login required)

View Item View Item