EFEKTIVITAS MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT UNTUK BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA

Siregar, Vivi julyana (2023) EFEKTIVITAS MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT UNTUK BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
COVER.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (555kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (970kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (884kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (976kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Minat berwirausaha Mahasiswa dan efektivitas mata kuliah kewirausahaan FEBI UINSU. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh yaitu data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh langsung dari hasil wawancara dengan informan yaitu mahasiswa FEBI UINSU. Berdasarkan kajian hasil penelitian dan pembahasan, peneliti menyimpulkan minat berwirausaha mahasiswa di FEBI UINSU berbeda-beda yaitu: mahasiswa yang mempunyai minat berwirausaha serta masih menjalankan usaha, mahasiswa yang sudah berminat dan pernah menjalankan usaha, mahasiswa yang sudah berminat berwirausaha namun belum pernah menjalankan usaha, dan mahasiswa yang tidak berminat dan belum pernah menjalankan usaha. Sedangkan minat berwirausaha berdasarkan perspektif waktu dibagi dalam tiga yaitu: Minat untuk berwirausaha setelah lulus kuliah, Minat untuk berwirausaha sekarang dan seterusnya, dan belum menentukan waktu untuk memulai usaha. Mata kuliah kewirausahaan di FEBI UINSU sudah efektif dalam meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa hal ini dapat dibuktikan dari mahasiswa yang sebelumnya tidak berminat berwirausaha namun jiwa kewirausahaannya tumbuh sesudah belajar mata kuliah kewirausahaan dikarenakan adanya praktik lapangan yang dilakukan selama proses pembelajaran, kemudian mahasiswa sebelum belajar mata kuliah kewirausahaan sudah berminat dikarenakan masih menjalankan usaha dan setelah belajar makin senang dikarenakan ingin mengetahui ilmu tentang kewirausahaan, dan yang terakhir mahasiswa yang baik sebelum maupun sesudah belajar mata kuliah kewirausahaan mengaku tidak mempunyai minat berwirausaha dikarenakan tidak ada niat dalam diri sendiri.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Minat, Mata Kuliah Kewirausahaan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Rizqi Aditya
Date Deposited: 06 Dec 2023 18:09
Last Modified: 06 Dec 2023 18:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20982

Actions (login required)

View Item View Item