PENGARUH PENERAPAN E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIBPAJAK DALAM MENYAMPAIKAN SPT TAHUNAN DENGANKEPUASAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara)

Lubis, Nadratul Hasanah (2023) PENGARUH PENERAPAN E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIBPAJAK DALAM MENYAMPAIKAN SPT TAHUNAN DENGANKEPUASAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara). Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
HALAMAN_-_DAFTAR_LAMPIRA.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB_1,.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB_2.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB_3.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB_4.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB_5.pdf

Download (129kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan E-filling terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan Kepuasan Kualitas Pelayanan sebagai Varibel Intervening di Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuisioner dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden Wajib Pajak di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Analisis Statistik Deskriptif, Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Analisis Jalur (Analisis path), analisis sobel, Uji R Square, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan E-filling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak 0,000 < 0.05, Penerapan E-filling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan Kepuasan Kualitas Pelayanan sebagai variabel intervening. Hasil Uji Analisis Jalur (Path Analysis) secara tidak langsung Penerapan E-filling (X) melalui Kualitas Pelayanan (Z) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepatuhan wajib pajak (Y) dengan nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dari pengaruh langsung, yakni 0,889 > 0,677. Kepuasan Kualitas Pelayanan mampu memediasi hubungan antara Penerapan E-filling terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, dengan thitung 2,916 > dari ttabel 1,661.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan E-filling, Kepatuhan Wajib Pajak, dan Kepuasan Kualitas Pelayanan
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
300 Social sciences > 360 Social services; association
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Rizqi Aditya
Date Deposited: 06 Dec 2023 16:08
Last Modified: 06 Dec 2023 16:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20967

Actions (login required)

View Item View Item