Ramadhani, Nurul Azmi (2023) Pengaruh Model Problem-Based Learning Berbasis Mind Mapping Pada Materi Ekosistem Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sma Swasta Cerdas Murni. Skripsi thesis, universitas islam negeri sumatra utara.
Text (cover)
COVER_NURUL_FIX_KALE_kali_ini.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (bab 1)
BAB_I.pdf - Submitted Version Download (179kB) |
|
Text (bab 2)
BAB_II.pdf - Submitted Version Download (408kB) |
|
Text (bab 3)
BAB_III.pdf - Submitted Version Download (323kB) |
|
Text (bab 4)
BAB_IV.pdf - Submitted Version Download (332kB) |
|
Text (bab 5)
BAB_V.pdf - Submitted Version Download (227kB) |
|
Text (daftar pustaka)
Daftar_isi_dan_lampiran_fixx_(1).pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem-based learning berbasis mind mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMA Swasta Cerdas Murni yang terdiri dari kelas X IPA 1 berjumlah 29 siswa sebagai kelas eksperimen dan X IPA 2 berjumlah 29 siswa sebagai kelas kontrol. Instrument dalam penelitian ini dalam bentuk tes berupa soal essay sebanyak 9 butir soal dengan indikator berfikir kreatif Fluency, Flexibelity, Originaliti dan elaboration. Analisis data kemampuan berpikir kreatif siswa menggunakan Microsoft Excel 2021. Analisis indikator dan hasil perhitungan rata-rata kemampuan berpikir kreatif peserta didik menunjukkan kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Uji prasyarat terbukti berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil perhitungan hipotesis terlihat bahwa
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Tamara Oktafiani Zega |
Date Deposited: | 09 Dec 2023 16:26 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 07:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20574 |
Actions (login required)
View Item |