Analisis Kontribusi Penerimaan Pajak Progresif Kendaraan Bermotor dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah pada UPT PPD Medan Selatan

Hasibuan, Dwi Rahmadani Putri (2022) Analisis Kontribusi Penerimaan Pajak Progresif Kendaraan Bermotor dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah pada UPT PPD Medan Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB_II_compressed_(2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III_compressed.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (990kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis kontribusi yang diberikan pajak progresif kendaraan bermotor serta kendala yang timbul dalam meningkatkan pendapatan asli daerah pada UPT PPD Medan Selatan. Penelitian ini dilakukan di Kantor UPT PPD Medan Selatan. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif yang dilakukan dengan mengumpulkan data berupa Laporan Realisasi Penerimaan Pajak Progresif dan Laporan Realisasi Pendapatan Asli Daerah UPT PPD Medan Selatan dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari tahun 2017 sampai tahun 2021, kontribusi pajak progresif dalam meningkatkan pendapatan asli daerah pada UPT PPD Medan Selatanselama 5 tahun terakhir mengalami penurunan serta menunjukkan hasil rata-rata 1,75% dan berada dalam kategori masih sangat kurang (dibawah 10%). sehingga menunjukkan bahwa sektor pajak progresif kendaraan bermotor belum cukup berperan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah pada UPT PPD Medan Selatan. Hal ini disebabkan oleh banyaknya para wajib pajak yang telah menjual kendaraanya namun tidak melaporkannya ke pihak terkait dan juga faktor pandemi yang berkepanjangan juga menyulitkan kondisi ekonomi masyarakat sehingga menyebabkan tunggakan pajak progresif kendaraan bermotor.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi, Pajak Progresif, Pendapatan Asli Daerah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 20 Oct 2023 03:26
Last Modified: 20 Oct 2023 03:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20456

Actions (login required)

View Item View Item