Peran Remaja Masjid An-Nur Dalam Membina Akhlak Hubungan Antar Remaja di Desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara

Pane, Meika Cintia Sitorus (2022) Peran Remaja Masjid An-Nur Dalam Membina Akhlak Hubungan Antar Remaja di Desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover_Meika_ttd.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB_1_Meika.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB_II_MEIKA.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB_III_MEIKA.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB_IV_MEIKA.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB_V_MEIKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_MEIKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Secara umum yang menjadi tujuan peneliti adalah: untuk mengetahui bagaimana proses langka-langkah yang dilakukan remaja mesjid An-Nur dalam membina akhlak hubungan antar remaja masjid di Desa Hasang serta untuk mengetahui bagaimana peran remaja masjid An- Nur dalam membina akhlak hubungan antar remaja di desa Hasang Di Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan subjek penelitian yaitu, Peran Remaja Masjid AnNur Dalam Membina Akhlak Hubungan Antar Remaja. Instrument Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan beberaapa tahapan, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan data. Temuan penelitian sebagai berikut:(1)bagaimana proses langkah-langkah yang dilakukan remaja masjid An-Nur dalam membina akhlak hubungan anta remaja di Desa Hasang Di Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.(2)bagaimana peran remaja masjid An-Nur dalam membina akhlak Hubungan antar remaja di Desa Hasang Di Kecamatan Kualuh SelatanKabupaten Labuhanbatu Utara. (3)bagaimana pengaruh remaja mesjid An-Nur dalam membina akhlak hubungan antar remaja di Desa Hasang Di Kecamatan Kualuh SelatanKabupaten Labuhanbatu Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Remaja Masjid, Akhlak.
Subjects: 2X5 AKHLAK DAN TASAWUF > 2X5.1 Ahlak > 2X5.12 Ahlak berdasarkan aqli
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 01 Aug 2023 01:47
Last Modified: 01 Aug 2023 01:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20126

Actions (login required)

View Item View Item