Pemberdayaan Budidaya Jamur Tiram dalam Meningkatkan Ekonomi di Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang

Pramudja, Ahmad (2023) Pemberdayaan Budidaya Jamur Tiram dalam Meningkatkan Ekonomi di Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (757kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Kelompok Tani Serbajadi dalam pemberdayaan ekonomi melalui usaha budidaya jamur tiram di Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, pemasaran Budidaya Jamur tiram dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, serta dampak usaha budidaya jamur dan keadaan ekonomi masyarat sebelum dan sesudah ada budidaya jamur tiram di Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian ini, yaitu deskriptif dan bersifat kualitatif. Metode pengumpulan data yang diterapkan dalam penelitian ini, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kegiatan dalam analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, data untuk penyimpulan penelitian. Untuk mendapatkan data yang andal dan akurat yang dapat dijamin keabsahannya, peneliti menggunakan triangulasi, kecukupan referensi, serta diskusi dengan teman sejawat. Hasil survei ini menunjukkan bahwa peran kelompok tani serbajadi ini sebagai penyambung bagi masyarakat untuk melakukan pemberdayaan jamur tiram atau membeli jamur tiram baik itu untuk dikonsumsi ataupun di jual untuk menambah penghasilan dengan adanya usaha budidaya jamur tiram di Dusun 3 Desa Lantasan Lama sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Ekonomi, , Budidaya, Jamur tiram
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 26 Jul 2023 09:08
Last Modified: 26 Jul 2023 09:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20075

Actions (login required)

View Item View Item