Strategi Komunikasi Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Dalam Pengembangan Umkm Tenun Ulos Asrul Hidaya Rambe Di Kabupaten Padang Lawas Utara

Hasibuan, Kastina (2022) Strategi Komunikasi Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Dalam Pengembangan Umkm Tenun Ulos Asrul Hidaya Rambe Di Kabupaten Padang Lawas Utara. Ekonom : Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2 (2). ISSN p-ISSN 2829-5285,e-ISSN 2829-4815

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya komunikasi Disperindag dalam pengembangkan UMKM di Kabupaten Padang Lawas Utara. Permasalahan penelitian ini Bagaimana Strategi Komunikasi Disperindag Dalam Pengembangkan UMKM di Padang Lawas Utara. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Disperindag Dalam Pengembangan UMKM di Kabupaten Padang Lawas Utara. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi yaitu komunikator, pesan komunikasi, media komunikasi, khalayak sasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa strategi komunikasi Disperindag dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Padang Lawas Utara menggunakan strategi dengan memasarkan barang produk UMKM, memberikan pelatihan untuk meningkatkan skil pekerjanya, memberikan bantuan berupa alat tenun. UMKM Tenunan Ulos Asrul M Rambe ini merupakan salah satu UMKM unggulan, menggunakan motif ciri khas Padang Lawas Utara seperti, motif candi bahal, Melalui motif dari tenunan ini bisa menceritakan bahwasanya di Padang Lawas Utara ada banyak ragam ciri khasnya

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Disperindag, Pengembangan MSME Padang Lawas Utara
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Jul 2023 09:21
Last Modified: 21 Jul 2023 09:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20049

Actions (login required)

View Item View Item