Peran Audit Internal Dan Komite Audit Atas Tercapainya Penerapan Good Corporate Governance Pada PT.PP. London Sumatera Indonesia Tbk. Divisi Gunung Melayu Estate

Fahmi, Teguh (2022) Peran Audit Internal Dan Komite Audit Atas Tercapainya Penerapan Good Corporate Governance Pada PT.PP. London Sumatera Indonesia Tbk. Divisi Gunung Melayu Estate. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER t.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (512kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan audit internal dan komite audit pada PT.PP London Sumatera Indonesia Tbk. Di Divisi Gunung Melayu Estate. Dan mengetahui pengaruh peran audit internal dan komite audit terhadap pencapaian Good Corporate Governance pada PT.PP London Sumatera Indonesia Tbk. Di Divisi Gunung Melayu Estate. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa audit internal dan komite audit telah melaksanakan fungsinya sebagaimana dengan peraturan yang tertuang didalam piagam audit. Peran audit internal dan komite audit saat ini tidak hanya sekedar dituntut menemukan permasalahan, namun sekaligus menjadi bagian dari solusi dan memberikan usulan perbaikan. Audit internal berperan aktif memantau aktivitas unit operasional dan memberikan peran konsultatif dalam pelaksanaan proses operasional perusahaan, dengan demikian peran audit internal dan komite audit tidak hanya sebatas detector, namun sebagai pendorong dan menciptakan Good Corporate Governance.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Audit Internal, Komite Audit dan Good Corporate Governance
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Jul 2023 04:53
Last Modified: 17 Jul 2023 04:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20002

Actions (login required)

View Item View Item