Pengaruh Profitabilitas, Capital Intensity, Likuiditas dan Biaya Operasional Terhadap Pajak Penghasilan Badan Pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Periode 2015-2021

Farhan, Muhammad (2022) Pengaruh Profitabilitas, Capital Intensity, Likuiditas dan Biaya Operasional Terhadap Pajak Penghasilan Badan Pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Periode 2015-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (751kB)
[img] Text
SKRIPSI FARHAN BAB 1.pdf

Download (286kB)
[img] Text
SKRIPSI FARHAN BAB 2.pdf

Download (714kB)
[img] Text
SKRIPSI FARHAN BAB 3.pdf

Download (501kB)
[img] Text
SKRIPSI FARHAN BAB 4.pdf

Download (286kB)
[img] Text
SKRIPSI FARHAN BAB 5.pdf

Download (91kB)
[img] Text
SKRIPSI FARHAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, capital intensity, likuiditas dan biaya operasional secara parsial dan simultan terhadap pajak penghasilan badan pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI. Pendekatan penelitian menggunakan metode asosiatif dengan data kuantitatif. Populasi pada Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI dari tahun 2015 sampai tahun 2021, sampel penelitian ini sebanyak 56 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic deskriptif, analisis Regresi Linear Berganda Data Panel dengan menggunakan aplikasi e-views, lalu dilakukan uji hipotesis dan uji Determinan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Biaya Operasional secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pajak Penghasilan Badan, Capital Intensity secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pajak Penghasilan Badan, Likuiditas secara parsial tidak berpengaruh terhadap Pajak Penghasilan Badan dan secara simultan menunjukkan bahwa profitabilitas, capital intensity, likuiditas dan biaya operasional berpengaruh signifikan terhadap Pajak Penghasilan Badan Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2021.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Capital Intensity, Likuiditas, Biaya Operasional dan Pajak Penghasilan Badan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:54
Last Modified: 17 Jul 2023 03:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19994

Actions (login required)

View Item View Item