Pengaruh Variabel Fundamental Terhadap Harga Saham Pada Bank Syariah Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia (Tahun 2019-201)

Siregar, Diana Loemongga (2023) Pengaruh Variabel Fundamental Terhadap Harga Saham Pada Bank Syariah Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia (Tahun 2019-201). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (879kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (880kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (628kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Variabel Fundamental Terhadap Harga Saham Pada Bank Syariah Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia. Variabel fundamental yang digunakan antara lain Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Price to Book Value (PBV), Earning Per Share (EPS), Price to Earning Ratio (PER), Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif berupa data sekunder yaitu laporan keuangan triwulan perusahaan bank syariah yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2020. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis dan Uji Linear Berganda. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu untuk variabel ROE, PBV, EPS, PER berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan hal ini disebabkan investor melihat variabel-variabel tersebut sebelum mengambil keputusan investasi sedangkan, ROA dan DER tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham yang disebabkan investor tidak melihat variabel-variabel tersebut dalam mengambil keputusan investasi tetapi investor melihat variabel-variabel lain diluar penelitian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Saham, ROA, ROE, PBV, EPS, PER, DER
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Jul 2023 07:42
Last Modified: 11 Jul 2023 07:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19886

Actions (login required)

View Item View Item