Pola Komunikasi Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (Lrppn) Kota Medan Dalam Menerapkan Nilai-Nilai Islam Kepada Para Pecandu Narkoba

Nasution, Aini Nur (2021) Pola Komunikasi Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (Lrppn) Kota Medan Dalam Menerapkan Nilai-Nilai Islam Kepada Para Pecandu Narkoba. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER 2 AINI PERPUS_merged.pdf

Download (977kB)
[img] Text
BAB I AINI PERPUS.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB II AINI PERPUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
BAB III AINI PERPUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV AINI PERPUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
BAB V AINI PERPUS.pdf

Download (300kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AINI PERPUS.pdf

Download (309kB)

Abstract

skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan mengenai “Pola Komunikasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) kota Medan Dalam Menerapkan Nilai-nilai Islam Kepada Para Pecandu Narkoba. dengan rumusan masalah: pertama, apa pola komunikasi yang digunakan Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) kota Medan dalam menerapkan nilai-nilai islam kepada para pecandu narkoba. kedua, bagaimana hambatan Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) kota Medan dalam Menerapkan Nilai-Nilai Islam Kepada Para Pecandu Narkoba. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalan pendekatan kualitatif. dimana data yang dikumpulkan di peroleh melalui hasil observasi dan wawancara. kemudian data yang telah diperoleh di analisis dengan menggunakan metode deskriptif dan analisis dengan pola fikir induktif, yaitu menganalisis data-data yang yang bersifat khusus kemudian di tarik kesimpulan yang bersifat umum yang berkaitan dengan Pola Komunikasi Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) kota Medan dalam Menerapkan Nilai-Nilai Islam Kepada Para Pecandu Narkoba . Dari penelitian ini di simpulkan bahwa Pola Komunikasi Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) kota Medan dalam Menerapkan Nilai-NilaiIslam Kepada Pecandu Narkoba ada 4 yakni; pola komunikasi primer, sekunder, linier, dan silkular. Dari proses penerapan Pola Komunikasi tersebut, secara tidak langsung Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) kota Medan melakukan pembinaan yang bertujuan untuk mengenali karakter pasien pecandu narkoba lebih dalam, sehingga lebih mudah memberikan pembinaan religi maupun pembinaan mengenai aturan hidup yang benar. Adapun nilai-nilai Islam yang diterapkan oleh lembaga kepada pasien yang beragama Islam adalah merutinkan agar melaksanakan ibadaha sholat fardhu, puasa sunnah senin kamis, khuruj (melakukan safar dakwah keluar area rehabilitasi), dan ta`lim (pengajaran ilmu agama).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi dan Nilai-Nilai Islam
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Jul 2023 05:22
Last Modified: 11 Jul 2023 05:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19877

Actions (login required)

View Item View Item