Pengaruh Bagi Hasil dan Bonus (Return) Terhadap Dana Pihak Ketiga Dengan BI 7-Day I (Reverse) Repo Rate Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia

Djuhair, Nadya Ulfah (2022) Pengaruh Bagi Hasil dan Bonus (Return) Terhadap Dana Pihak Ketiga Dengan BI 7-Day I (Reverse) Repo Rate Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Nadya Ulfah Dj.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I Nadya Ulfah Dj.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB II Nadya Ulfah Dj.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img] Text
BAB III Nadya Ulfah Dj.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
BAB IV Nadya Ulfah Dj.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)
[img] Text
BAB V Nadya Ulfah Dj.pdf

Download (566kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Nadya Ulfah Dj.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adapun kunci keberhasilan suatu bank dalam menjalankan fungsinya, pihak bank yang menjalankan suatu manajemen dalam pengelolaan dana. Dana-dana masyarakat atau dana pihak ketiga yang disimpan dalam bank adalah merupakan sumber dana terbesar yang paling diandalkan bank dan terdiri dari 3 jenis, yaitu giro, deposito dan tabungan. Selain Dana Pihak Ketiga (DPK) pertumbuhan ekonomi perbankan dipengaruhi oleh suku bunga. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bagi hasil dan bonus (return) terhadap dana pihak ketiga, untuk mengetahui pengaruh BI 7-Day (Reverse) Repo Rate sebagai variabel moderating, dan untuk mengetahui pengaruh bagi hasil dan bonus (return) dan BI 7-Day (Reverse) Repo Rate sebagai variabel moderating terhadap dana pihak ketiga pada PT. Bank Syariah Indonesia Periode 2016-2021. Penelitian yang penulis gunakan merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan uji hipotesis yaitu koefisien determinasi, uji T dan uji F. Sebelum menggunakan analisis regresi sederhana, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasititas dan uji autokorelasi. Berdasarkan hasil uji moderated regression analysis yang menunjukkan bahwa bagi hasil dan bonus (return) berpengaruh terhadap dana pihak ketiga. Selain itu BI 7-Day (Reverse) Repo Rate juga mampu memoderisasi antara bagi hasil dan bonus (return) dengan dana pihak ketiga. Yang artinya BI 7-Day (Reverse) Repo Rate memperkuat hubungan antara bagi hasil dan bonus (return) dengan dana pihak ketiga.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Return, BI 7-Day (Reverse) Repo Rate, Variabel Moderating
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:47
Last Modified: 26 Jun 2023 04:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19725

Actions (login required)

View Item View Item