Pengaruh Aplikasi Wattpad Terhadap Minat Baca Kajian Dakwah Pada Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Amanda, Yossi Aprilia (2023) Pengaruh Aplikasi Wattpad Terhadap Minat Baca Kajian Dakwah Pada Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover Watermark Skripsi (Yossy Aprilia Amanda).pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB I Watermark.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II Watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III Watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV Watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V Watermark.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Watermark Skripsi (Yossy Aprilia Amanda).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh aplikasi wattpad terhadap minat baca kajian dakwah pada mahasiswa komunikasi penyiaran Islam Angkatan 2018 UIN Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran Islam fakultas dakwah dan komunikasi Uinsu angkatan 2018. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan Google Form sehingga diperoleh sampel sebanyak 54 orang. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 21. Penelitian ini menggunakan Analisis Product Moment guna mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Aplikasi Wattpad terhadap minat baca mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam. Penggunaan aplikasi Wattpad memiliki pengaruh terhadap minat baca mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSU Stambuk 2018. Dilihat dari hasil uji hipotesis sebelumnya, diperoleh nilai R Squared sebesar 0,528 dengan nilai signifikansi 0,000. Nilai R Squared 0,528 berada pada kategor interval 0,40 – 0,599 yang berarti menunjukkan pengaruh penggunaan aplikasi Wattpad terhadap minat baca mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSU Stambuk 2018 terbilang kategori sedang, namun walaupun dalam kategori sedang, aplikasi Wattpad memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat baca mahasiswa meski hanya memperoleh angka 52,8% .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kajian dakwah, Wattpad, Mahasiswa
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.24 Alat da’wah termasuk metode; dana dan media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 23 Jun 2023 05:13
Last Modified: 23 Jun 2023 05:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19701

Actions (login required)

View Item View Item