Pemanfaatan Penyaluran Alokasi Dana Desa Pada Masa Sebelum Pandemi Dan Masa Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan)

Kurniati, Tri (2022) Pemanfaatan Penyaluran Alokasi Dana Desa Pada Masa Sebelum Pandemi Dan Masa Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover (2).pdf

Download (609kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (261kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (885kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan anggaran alokasi dana desa pada masa sebelum pandemi dengan masa saat pandemi Covid-19 di Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini berjumlah 7 orang diantaranya Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Desa dan masyarakat. Penelitian ini menggunakan tipe data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggunakan anggaran dana desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pada masa sebelum pandemi dana desa digunakan sebagai pembangunan desa dan pembinaan masyarakat lainnya, saat terjadinya pandemi covid-19 dana desa digunakan untuk menangani pencegahan covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai Desa sesuai Peraturan Menteri Desa tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan tahun 2021

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Anggaran, Alokasi Dana Desa, Pandemi Covid-19
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jun 2023 08:35
Last Modified: 22 Jun 2023 08:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19684

Actions (login required)

View Item View Item