Pertanggungjawaban Pidana Terhadap Penjual Dan Pengguna Barang Duplikasi (Tinjauan Hukum Pidana Positif Dan Hukum Pidana Islam)

Sati, Mariam (2022) Pertanggungjawaban Pidana Terhadap Penjual Dan Pengguna Barang Duplikasi (Tinjauan Hukum Pidana Positif Dan Hukum Pidana Islam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
caver.pdf

Download (999kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)

Abstract

Perkembangan ekonomi di era globalisasi diiringi dengan perkembangan arus perdagangan yang terus mengalami peningkatan, salah satu bentuk pembangunan perekonomian nasional adalah melalui perdagangan. Peraturan Hukum merek dagang pada dasarnya didefinisikan dalam Undang-Undang aturan hukum tentang merek, diatur oleh Undang-Undang merek Nomor 15 Tahun 2001 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang merek dan Indikasi Geografis Nomor 20 Tahun 2016. Adapun rumusan masalah yang dibuat adalah bentuk tindak pidana barang duplikasi yang dimintakan pertanggungjawabannya? Bagaimana sanksi pidana dan hukum pidana Islam tindak pidana penjual dan pengguna barang duplikasi. Jenis penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum normatif. Penelitian hukum normatif adalah penelitian yang dilakukan dengan cara meneliti bahan pustaka (data sekunder) atau penelitian hukum kepustakaan. Adapun hasil penelitian yaitu Pengaturan hukum pidana mengenai perbuatan penggunan merek yang sama pada pokoknya di atur pada Bab XVIII Pasal 100-101 undang-undang No. 20 tahun 2016. permasalahan mengenai pemalsuan merek lebih tepatnya masuk ke dalam katagori jarimah dengan sanksi pidana ta'zir karena merupakan permasalahan kontemporer yang terjadi akibat perkembangan zaman.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.5 Hukum Pidana/Jinayat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Jinayah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:18
Last Modified: 22 Jun 2023 07:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19673

Actions (login required)

View Item View Item