Pengaruh kinerja keuangan, harga saham dan pendapatan perusahaan terhadap volume perdagangan saham perusahaan farmasi yang terdapat di bursa efek Indonesia

Sahfitri, Devi Imelda (2022) Pengaruh kinerja keuangan, harga saham dan pendapatan perusahaan terhadap volume perdagangan saham perusahaan farmasi yang terdapat di bursa efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER DEVI IMELDA SAHFITRI.pdf

Download (834kB)
[img] Text
BAB 1 DEVI IMELDA SAHFITRI.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB 2 DEVI IMELDA SAHFITRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
BAB 3 DEVI IMELDA SAHFITRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB 4 DEVI IMELDA SAHFITRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text
BAB 5 DEVI IMELDA SAHFITRI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DEVI IMELDA SAHFITRI-1.pdf

Download (230kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai pengaruh Kinerja Keuangan, Harga Saham dan Pendapatan Perusahaan terhadap Volume Perdagangan Saham perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Adapun yang menjadi latar belakang penelitinian ini adalah terdapat beberapa kesenjangan antara teori dan realita. Pada sumber data yang telah diolah menunjukkan data sehubungan dengan penelitian ini dimana data tersebut memaparkan hal yang bertolak belakang antara teori dan kenyataannya. Dengan demikian, artinya bahwa terdapat fenomena dimana data yang ada tidak sesuai dengan teori yang diyakini oleh semua orang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan 12 perusahaan farmasi yang terdapat di Bursa Efek Indonesia. Data yang diperoleh merupakan data dari website resmi Bursa Efek Indonesia tahun 2018 hingga 2021 dan data terkait lainnya. Pada variabel kinerja keuangan pada penelitian ini diproksi menggunakan Return on Assets (ROA). Selanjutnya variabel harga saham diproksi dengan menghitung atau meneliti harga saham yang terdapat pada website Bursa Efek Indonesia dengan mengamati perubahan kenaikan dan penurunan harga saham setiap tahunnya. Kemudian variabel pendapatan perusahaan diproksi dengan jumlah produk fisik yang dihasilkan dengan harga jual, dengan cara mengukur tersebut maka dapat diketahui pendapatan perusahaan selama periode tahunan tertentu. Dan variabel terakhir yaitu volume perdagangan saham merupakan lembar saham yang diperdagangkan pada lantai bursa. Rumus umum yang digunakan adalah dengan membagikan jumlah lembar saham yang diperdagangkan dilantai bursa dengan jumlah saham perusahaan yang beredar di pasar. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kinerja keuangan, harga saham dan pendapatan perusahaan secara signifikan terhadap volume perdagangan saham perusahaan farmasi yang terdapat di Bursa Efek Indonesia dengan kekuatan 90%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Harga Saham, Pendapatan Perusahaan dan Volume Perdagangan Saham
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:58
Last Modified: 22 Jun 2023 03:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19662

Actions (login required)

View Item View Item