Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (Studi Kasus Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil)

Mahdiani, Novimah Emi (2022) Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (Studi Kasus Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
caver-1.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (448kB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (Studi Kasus : Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil)” yang dilatar belakangai bahwa pentingnya peran kepala desa dalam mengayomi atau membimbing serta mengarahkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Adapun tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui peran kepala desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19, kemudian untuk mengetahui dan menilai partispasi warga desa Lae Pinang terhadap Vaksinasi Covid-19 dan Untuk mengetahui faktor penghambat serta pendukung kepala desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap vaksinansi covid-19 didesa Lae Pinang Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis deskriptif, pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi serta tes lisan dan tertulis kemudian analisis data dari hasil penelitian diperoleh dari pengumpulan data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: kepala desa Lae Pinang telah mengimplementasikan kebijakan dari pemerintah atas dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 terhadap masyarakat dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kebijakan dari kepala desa. Berdasarkan pada temuan penelitian tersebut peran kepala desa sangatlah penting dalam menggerakkan masyarakat setempat untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Kualitatif, Kepala Desa, Masyarakat, Covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 320 Political science
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:09
Last Modified: 22 Jun 2023 03:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19655

Actions (login required)

View Item View Item