Pengetahuan Dan Persepsi Mahasiswa Ekonomi Terhadap Penyelenggaraan Fintech Di Era Digital (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)

Yuannisa, Rizka Adlia (2022) Pengetahuan Dan Persepsi Mahasiswa Ekonomi Terhadap Penyelenggaraan Fintech Di Era Digital (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (922kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (849kB)

Abstract

Perkembangan teknologi di Indonesia berjalan beriringan dengan perkembangan teknologi dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang ekonomi. Teknologi yang makin maju dan pesat ini dapat ikut serta dalam mengembangkan ekonomi di Indonesia. Fintech sebagai salah satu hasil perkembangunan teknologi dalam sector transaksi keuangan secara digital memudahkan masyarakat dalam pengoprasian nya. Masyarakat sendiri mempunyai pengaruh yang penting dalam mengembangka roda ekonomi islam. Semua di awali oleh anak anak muda yang telah terbiasa menjalannkan teknologi dikehidupan sehari hari nya. Mahasiswa sebagai masyarakat generasi Z atau biasa di sebut dengan generasi Alpha tentu nya berperan aktif dalam kemajuan era digital saat ini, termasuk dalam memajukan ekonomi islam di era digital. Oleh karena peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana pengetahuan mahasiswa tentang fintech yang berkembang saat ini dan juga bagaimana persepsi mereka terhadap perkembangna fintech dalam mengembangkan ekonomi islam di era digital. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif Kualitatif dengan menggunakan data primer yang man adata tersebut langsung dari responden atau objek yang di teliti. Penelitian ini memakai 11 responden mengenai pengetahuan dan persepsi mereka terhadap penyelenggaraan fintech. Menurut hasil penelitian, penyelenggaraan fintech ini beberapa sudah mulai di gunakan oleh para generasi Z akan tetapi hanya sekedar dalam ruang lingkup E-money saja dan beberapa kali saja digunakan, akan tetapi dalam penggunaan fintech syariah sangat jarang ada yang menggunakan atau mengetahui nya

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fintech, Ekonomi digital, Perkembangan Teknologi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Jun 2023 09:05
Last Modified: 19 Jun 2023 09:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19610

Actions (login required)

View Item View Item