Pengaruh Experiential Marketing, Service Quality dan Reference Group Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Loyalitas Sebagai Variabel Moderasi Pada Bank Sumut Syariah Kcp Multatuli

Effendy, M Ridho (2022) Pengaruh Experiential Marketing, Service Quality dan Reference Group Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Loyalitas Sebagai Variabel Moderasi Pada Bank Sumut Syariah Kcp Multatuli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (941kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing, service quality dan reference group terhadap kepuasan nasabah, baik secara parsial maupun simultan. Dan untuk menguji apakah loyalitas mampu memoderasi variabel experiential marketing, service quality dan reference group terhadap kepuasan nasabah pada bank sumut syariah kcp multatuli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan skala likert. Subjek penelitian ini adalah nasabah dari Bank Sumut Syariah Kcp Multatuli yang berjumlah 100 sampel, teknik analisis data melalui program IBM SPSS statistic 15. Hasil penelitian menunjukan pertama, variabel experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah. nilai signifikansi variabel (X1) experiential marketing sebesar 0,000 (<0,05). Kedua, variabel service quality berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah. nilai signifikansi variabel (X2) service quality sebesar 0,019 (<0,05). Ketiga variabel reference group tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah. nilai signifikansi variabel (X3) reference group sebesar 0,956 (>0,05). Keempat variabel loyalitas nasabah tidak mampu memoderasi pengaruh variabel experiential marketing terhadap kepuasan nasabah, Nilai signifikansi variabel interaksi antara experiential marketing dengan loyalitas sebesar 0,946 (>0,05). Kelima variabel loyalitas nasabah tidak mampu memoderasi pengaruh variabel service quality terhadap kepuasan nasabah, Nilai signifikansi variabel interaksi antara service quality dengan loyalitas sebesar 0,276 (>0,05). Keenam variabel loyalitas nasabah tidak mampu memoderasi pengaruh variabel reference group terhadap kepuasan nasabah, Nilai signifikansi variabel interaksi antara reference group dengan loyalitas sebesar 0,941 (>0,05). Ketujuh secara simultan experiential marketing (X1), service quality (X2), reference group (X3) dan Loyalitas (Z) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan ssnasabah sebagai variabel Y, dan nilai Sig < 0,05 maka 0,000 < 0,05.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Service Quality, Reference group, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Jun 2023 08:19
Last Modified: 13 Jun 2023 08:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19503

Actions (login required)

View Item View Item