Pengaruh Book Tax Differences, Tingkat Hutang, dan Volatilitas Penjualan Terhadap Persistensi Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Lubis, Arfin Mahendra (2022) Pengaruh Book Tax Differences, Tingkat Hutang, dan Volatilitas Penjualan Terhadap Persistensi Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Lainnnya.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
BAB IV Jadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lainnya.pdf

Download (239kB)

Abstract

Laba yang persisten adalah laba yang tidak mengalami perubahan secara drastis atau signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Book Tax Differences, Tingkat Hutang, Volatilitas Penjualan terhadap Persistensi Laba. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah berdasarkan laporan keuangan yang di publis di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan metode pengumpulan datanya menggunakan metode dokumentasi dan studi pustaka. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019. Dan sampel penelitiannya adalah laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda dengan menggunakan spss versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa book tax differences dan tingkat hutang tidak berpengaruh terhadap persistensi laba, sedangkan volatilitas penjualan berpengaruh terhadap persistensi laba.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Book Tax Differences, Tingkat Hutang, Volatilitas Penjualan terhadap Persistensi Laba
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jun 2023 02:07
Last Modified: 12 Jun 2023 02:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19481

Actions (login required)

View Item View Item