Pengaruh Produk Pembiayaan Mikro dan Lokasi Usaha Terhadap Perkembangan UMKM Sektor Ril Di Kota Medan (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KC. Medan S.Parman)

Aulia, Tamara (2022) Pengaruh Produk Pembiayaan Mikro dan Lokasi Usaha Terhadap Perkembangan UMKM Sektor Ril Di Kota Medan (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KC. Medan S.Parman). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER TAMARA.pdf

Download (835kB)
[img] Text
BAB I TAMARA.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB II TAMARA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text
BAB III TAMARA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB IV TAMARA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB)
[img] Text
BAB V TAMARA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA TAMARA.pdf

Download (441kB)
[img] Text
LAMPIRAN TAMARA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembiayaan Mikro dan Lokasi Usaha Terhadap Perkembangan UMKM Sektor Ril Di Kota Medan (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KC. Medan S. Parman). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner serta populasi sebanyak 688 pelaku UMKM dan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Incidental Sampling yang dihitung dengan rumus slovin yang berdasarkan hasil perhitungan didapat sampel sebanyak 88 Pelaku UMKM yang terdaftar di Bank Syariah Indonesia KC.Medan S.Parman. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil Uji t, variabel Pembiayaan Mikro berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan UMKM, hal ini dapat dilihat dari nilai t.hitung untuk variabel Pembiayaan Mikro sebesar 5,036 > t.tabel 1,988 dan variabel Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan UMKM, hal ini dapat dilihat dari nilai t.hitung untuk variabel Lokasi Usaha sebesar 4,231 > t.tabel 1,988. Sedangkan dari hasil Uji F, variabel Pembiayaan Mikro dan Lokasi Usaha berpengaruh positif secara simultan dan signifikan terhadap Perkembangan UMKM, hal ini dapat dilihat dari nilai F.hitung sebesar 46,984 > F.tabel 3,10.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Mikro, Lokasi Usaha, Perkembangan UMKM
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jun 2023 07:41
Last Modified: 02 Jun 2023 07:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19429

Actions (login required)

View Item View Item