Analisis Pengaruh Pengeluaran Pemerintah, Jumlah Uang Beredar dan Equivalent Rate Terhadap Dana Pihak Ketiga Bank Umum Syariah (BUS) Tahun 2016-2021

Risfany, Shafaliza (2022) Analisis Pengaruh Pengeluaran Pemerintah, Jumlah Uang Beredar dan Equivalent Rate Terhadap Dana Pihak Ketiga Bank Umum Syariah (BUS) Tahun 2016-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER shafaliza risfany.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 shafaliza risfany.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB 2 shafaliza risfany.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
BAB 3 shafaliza risfany.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB 4 shafaliza risfany.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB 5 shafaliza risfany.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA shafaliza risfany.pdf

Download (873kB)

Abstract

Penelitian ini adalah analisis pengaruh pengeluaran pemerintah, jumlah uang beredar dan equivalent rate secara parsial maupun simultan terhadap dana pihak ketiga Bank Umum Syariah Tahun 2016-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Bank Umum Syariah yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2016-2021. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil uji normalitas, uji heterokedastisitas dan uji multikolinearitas tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari aturan uji asumsi klasik. Hasil uji parsial menunjukan bahwa variabel pengeluaran pemerintah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap dana pihak ketiga (DPK) Bank Umum Syariah Indonesia, pada variabel jumlah uang beredar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap dana pihak ketiga (DPK) Bank Umum Syariah, pada variabel equivalent rate secara parsial berpengaruh positif dan siginifikan terhadap dana pihak ketiga (DPK) Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2016-2021. Dan hasil uji simultan menunjukkan bahwa pengeluaran pemerintah, jumlah uang beredar dan equivalent rate secara simultan (bersama- sama) berpengaruh signifikan terhadap dana pihak ketiga (DPK) Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2016-2021.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengeluaran pemerintah, Jumlah Uang Beredar, Equivalent Rate, Bank Umum Syariah.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jun 2023 04:25
Last Modified: 02 Jun 2023 04:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19420

Actions (login required)

View Item View Item