Analisis Kinerja Keuangan Pada PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Diukur Dengan Menggunakan Metode Economic Value Added (EVA) Pada Bursa Efek Indonesia (BEI)

Saputri, Eni (2022) Analisis Kinerja Keuangan Pada PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Diukur Dengan Menggunakan Metode Economic Value Added (EVA) Pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi_Eni Saputri.pdf

Download (524kB)
[img] Text
BAB I_Eni saputri.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB II_Eni saputri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB III_Eni saputri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV_Eni saputri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB V_Eni saputri.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Eni saputri.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja keuangan pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk dengan metode Economic Value Added (EVA) dan untuk mengetahui serta menganalisis penyebab terjadinya naik dan turunnya kinerja keuangan jika dilihat dari nilai Economic Value Added (EVA) pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk yang ada di Bursa Efek Indonesia dan objek penelitian ini adalah laporan keuangan yang terdiri dari laporan laba rugi dan laporan posisi keuangan (neraca) selama periode 2016-2020. Pada penelitian ini, teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk setelah diukur dengan menggunakan metode Economic Value Added (EVA) mengalami penurunan dan bernilai negatif selama lima tahun berturut-turut. Artinya kinerja keuangan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk belum bisa dikatakan baik karena perusahaan tidak dapat menghasilkan nilai tambah atau laba yang dihasilkan tidak mampu memenuhi harapan bagi pemegang saham perusahaan pada periode tersebut. Penyebab naik dan turunnya kinerja keuangan jika dilihat dari nilai Economic Value Added (EVA) dikarenakan nilai Net Operating Profit After Tax (NOPAT) lebih kecil dari pada nilai capital charge sehingga nilai EVA mengalami penurunan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Economic Value Added (EVA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 May 2023 07:29
Last Modified: 26 May 2023 07:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19397

Actions (login required)

View Item View Item