Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai Pendidikan Akhlak Pada Masyarakat Muslim Di Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara

Syahrial, Muhammad (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai Pendidikan Akhlak Pada Masyarakat Muslim Di Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
MUHAMMAD SYAHRIAL-COVER.pdf

Download (890kB)
[img] Text
MUHAMMAD SYAHRIAL- BAB I.pdf

Download (715kB)
[img] Text
MUHAMMAD SYAHRIAL- BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] Text
MUHAMMAD SYAHRIAL- BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
MUHAMMAD SYAHRIAL- BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img] Text
MUHAMMAD SYAHRIAL- BAB V.pdf

Download (388kB)
[img] Text
MUHAMMAD SYAHRIAL- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan:1) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam penanaman nilai pendidikan akhlak pada masyarakat muslim di Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara.2) Bagaimana akhlak masyarakat muslim di Desa Dahari Selebar. Kecamatan. Talawi. Kabupaten. Batu Bara.3) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi penanaman nilai pendidikan akhlak pada masyarakat muslim di Desa Dahari Selebar. Kecamatan. Talawi. Kabupaten. Batu Bara. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli-Agustus 2022 di Desa Dahari Selebar. Kecamatan. Talawi. Kabupaten. Batu Bara. Untuk mendapatkan data dan informasi yang terdapat pada subjek penelitian secara valid. Peneliti menggunakan 3 teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam penanaman nilai pendidikan akhlak pada masyarakat ialah menjadikan dirinya sebagai pendidik, tauladan dan motivator. 2) Akhlak masyarakat di Desa Dahari Selebar terbilang cukup baik. Perilaku baik yang ditunjukkan dalam sehari- hari menjadi bukti. 3) faktor kendala yang dihadapi ialah berupa keluangan waktu, kesadaran, rasa semangat dan juga prasangka-prasangka atau fitnahan yang diterima oleh Guru dalam melaksanakan kegiatannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru Pendidikan Agama Islam, Nilai Pendidikan Akhlak, Masyarakat.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 May 2023 05:59
Last Modified: 26 May 2023 05:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19386

Actions (login required)

View Item View Item