Pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk BTS Meal oleh Konsumen Muslim

Rahmadin, Desvira Utami and Dalimunte, Ahmad Amin (2022) Pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk BTS Meal oleh Konsumen Muslim. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 7 (3). pp. 604-621. ISSN E-ISSN: 2598-635X, P-ISSN: 2614-7696

[img] Text
Artikel Desvira Utami Rahmadini.pdf

Download (340kB)

Abstract

Keputusan pembelian konsumen biasanya dilakukan ketika konsumen selesai memilih dan mengevaluasi suatu produk atau jasa. Harga, kualitas pelayanan, dan brand ambassador dianggap penting dalam menentukan keputusan pembelian seorang konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan brand ambassador terhadap keputusan konsumen muslim dalam membeli produk BTS Meal. 90 konsumen muslim dipilih sebagai responden dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik purpossive sampling. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner dalam bentuk google form. Data dianalisis dengan SPSS melalui regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan BTS Meal berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim. Sedangkan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Secara simultan ketiga variabel bebas yang diukur memiliki pengaruh yang signifikan terhadap konsumen muslim dalam memutuskan untuk membeli produk BTS Meal. Meskipun demikian, hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 25% nilai keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga, kualitas pelayanan, dan brand ambassador. Sedangkan sisanya 75% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Dengan demikian, temuan menyarankan bahwa produsen perlu mengoptimalkan penggunaan Brand Ambassador sambil menekankan pentingnya harga dan kualitas pelayanan untuk keberhasilan promosi produk.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, BTS Meal.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 May 2023 03:52
Last Modified: 26 May 2023 03:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19380

Actions (login required)

View Item View Item