Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Aktivitas Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT.Taspen (Persero) KCU Medan

Putri, Nosa Dinda (2022) Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Aktivitas Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT.Taspen (Persero) KCU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (389kB)
[img] Text
SKRIPSI Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
SKRIPSI Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
SKRIPSI Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
SKRIPSI Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
SKRIPSI Bab 5.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi.pdf

Download (250kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis laporan keuangan memberikan manfaat kebanyak pihak yang terkait terbagi dalam dua kelompok yaitu pihak internal dan eksternal. Bagi pihak internal laporan keuangan memberikan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan, evaluasi usaha yang sedang berjalan, melakukan budgeting kontrol, dan bagi pihak eksternal pentingnya menganalisis laporan keuangan merupakan investor atau owner berkepentingan dengan informasi yang berhubungan dengan resiko yang terkait dengan investasi modal, pihak yang memberi pinjaman berkepentingan dengan informasi yang menunjukkan kemampuan perusahaan membayar hutang beserta bunga dengan tepat waktu. Laporan keuangan dapat membantu mereka untuk menentukan besar plafon,bunga dan jangka waktu yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan PT.Taspen KCU Medan yang diukur dengan rasio aktivitas perusahaan serta mengetahui dan menganalisis faktor penyebab terjadinya penurunan perputaran aktiva dan penurunan perputaran piutang.Berdasarkan hasil penelitian bahwa kinerja keuanganPT.Taspen KCU Medanyang diukur dengan rasio aktivitas secara umum cenderung mengalami peningkatan. Dilihat dari rasio perputaran piutang, dimana dari tahun 2017 sampai 2020 dikatakan baik karena berada di atas standart rata-rata industri sebesar 24% (0,24). Sedangkan pada rasio perputaran aset, dimana dari tahun 2017 sampai 2020 dikatakan baik karena berada diatas standart rata-rata industri sebesar 10% (0,10).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Rasio Perputaran Piutang, Rasio Perputaran Aset dan Kinerja Keuangan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 May 2023 08:45
Last Modified: 23 May 2023 08:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19331

Actions (login required)

View Item View Item