Penerapan Metode Profile Matching Untuk Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Kualitas Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit Layak Panen

Harahap, Putri Miranti (2022) Penerapan Metode Profile Matching Untuk Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Kualitas Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit Layak Panen. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover pmh-4-13_merged (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 PMH.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II PMH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
BAB III PMH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB IV PMH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)
[img] Text
BAB V PMH.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Daftar Pustaka PMH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kelapa sawit mempunyai peran penting bagi perekonomian negara dan salah satu tanaman komoditas bagi perkebunan Indonesia. Kandungan minyak pada kelapa sawit memiliki manfaat untuk kehidupan sehari-hari seperti minyak goreng, olahan makanan, kosmetik dan lain sebagainya. Pemilihan kualitas tandan buah segar (TBS) kelapa sawit layak panen dibutuhkan cara untuk menentukan tandan buah segara (TBS) yang sangat layak. Salah satu caranya dilakukan dengan menggunakan metode profile matching. Metode profile matching (pencocokan profil) adalah salah satu metode dalam pengambilan keputusan dengan cara mengasumsikan bahwa adanya tingkat variabel yang ideal. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan antara lain: sistem pendukung keputusan yang dipakai membantu dalam pemilihan kualitas tandan buah segar (TBS) kelapa sawit layak panen. Penerapan metode profile matching didapatkan perankingan untuk 30 sampel yang digunakan. TBS20 dengan nilai 4,9 yang menjadi ranking pertama dan TBS16 dengan nilai 3 yang menjadi ranking terakhir. Metode profile matching adalah metode yang bisa digunakan untuk pengambilan keputusan dengan beragam kriteria atau alternatif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profile Matching, Keputusan, Tandan Buah Segar (TBS), Kelapa Sawit.
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 May 2023 04:26
Last Modified: 23 May 2023 04:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19312

Actions (login required)

View Item View Item