Analisis Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pada Dinas Lingkungan Provinsi Sumatera Utara.

Fitriah, Hepi (2020) Analisis Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pada Dinas Lingkungan Provinsi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER HEVI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I HEVI.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB II HEVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III HEVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV HEVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V HEVI.pdf

Download (260kB)
[img] Text
daftar pustaka & lampiran.pdf

Download (945kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pada Dinas Lingkungan Provinsi Sumatera Utara. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kualitas laporan keuangan pada pemerintah dinas lingkungan hidup yang sesuai dengan penerapan PP No. 71. Kenyataannya didalam laporan keuangan pemerintah daerah masih ada data yang belum disajikan yang sesuai dengan PP No. 71 Tahun 2010. Sebagaimana yang telah dituturkan oleh bapak Irham Dani Tanjung salah satuh staff keuangan di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, bahwa laporan keuangan yang disajikan oleh Dinas Lingkungan hidup yaitu: laporan realisasi anggaran (LRA), Neraca, laporan operasional (LO), laporan perubahan ekuitas (LPE), dan catatan atas laporan keuangan (CaLK). Dan laporan keuangan yang belum disajikan Adalah Laporan Perubahan Saldo Anggran Lebih dan Laporan Arus Kas. Data Jenis dalam pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: studi pustaka, wawancara, dokumentasi, observasi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa proses laporan keuangan pada dinas lingkungan hidup provinsi sumatera utara belum sepenuhnya memenuhi kriteria akuntansi yang sesungguhnya dari penyajian laporan keuangan dan sumber daya manusia sepenuhnya belum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Pemerintahan,analisis kualitas laporan keuangan, komponen laporan keuangan, PP No. 71 tahun 2010.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 May 2023 06:41
Last Modified: 12 May 2023 06:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19171

Actions (login required)

View Item View Item