Perilaku Komunikasi Pengguna Game Online Mobile Legends di Ambai Cafe Kota Medan

Putra, Ryan Dwi (2022) Perilaku Komunikasi Pengguna Game Online Mobile Legends di Ambai Cafe Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
C0VER RYAN.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB I RYAN.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB II RYAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img] Text
BAB III RYAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB IV RYAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
BAB V RYAN.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RYAN.pdf

Download (580kB)

Abstract

Mobile Legends adalah salah satu permainan MOBA (Mutiplayer Online Battle Arena) yang dimainkan oleh jutaan pengguna diseluruh dunia. Skala permainan yang luas inilah yang melahirkan komunitas game online.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku komunikasi dan interaksi pemain game online Mobile Legends didalam dunia virtual (online) dan diluar dunia virtual (offline). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Etnometodologi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Interaksi Simbolik dan teori Computer Mediated Communication. Subyek penelitian ini adalah individu yang bermain game online Mobile Legends pengunjung Cafe Ambai Kota Medan yang memiliki perbedaan kecanduan dan keahlian bermain, Sedangkan obyek penelitiannya adalah perilaku komunikasi pemain game online Mobile Legends yang mana aplikasi dari game Mobile Legends merupakan aplikasi wajib yang ada di handphone-nya. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa pengguna game online Mobile Legends cenderung hanya akan bersosialisasi dengan teman-teman didalam dunia virtualnya (online) tetapi interaksi diluar dunia virtual (offline) perilaku komunikasi dilingkungan sosial sangat buruk. Perilaku komunikasi para pengguna game online Mobile Legends di Ambai Cafe adalah perilaku komunikasi yang banyak mengandung bahasa kekinian atau gaul dan bahasa kurang baik atau bahasa kasar(toxic). bahasa yang digunakan pengguna game online bisa dikatakan sebagai satu elemen yang penting dalam keseharian mereka khususnya dalam berkomunikasi baik itu dilakukan secara langsung maupun tidak langsung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku komunikasi, interaksi komunikasi, Mobile Legends, Cafe
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 May 2023 08:23
Last Modified: 11 May 2023 08:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19156

Actions (login required)

View Item View Item