Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kejadian Demam Berdarah Dengue Di Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tingg

Damanik, Dinda Amelia Br (2023) Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kejadian Demam Berdarah Dengue Di Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tingg. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia masih merupakan masalah kesehatan masyarakat yang penting. Adanya kejadian DBD di Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi didukung oleh beberapa faktor lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi antara kejadian DBD di Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan Cross Sectional Study. Penelitian akan dilaksanakan di Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, sejak bulan Agustus sampai Desember 2022. Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 95 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis univariat dan analisis bivariat dengan menggunakan uji Chi- Square Test. Hasil penelitian di dapatkan terdapat hubungan pemberantasa nnyamuk dengan 5M dengan kejadian DBD dengan pvalue 0,000< 0,05, menggantung pakaianp-value 0,012< 0,05, kebiasaan menggunakan kelambu p-value 0,000 < 0,05. Diharapkan kepada masyarakat dapat terlibat dalam pencegahan dan penanggulangan penyakit DBD dan dapat merubah perilaku menjadi lebih baik untuk memberantas Demam Berdarah Dengue.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DBD, Personal Hygiene, 5M
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 614 Incidence and prevention of disease
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 May 2023 03:56
Last Modified: 11 May 2023 03:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19135

Actions (login required)

View Item View Item