Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu

Nasution, Abdul Fattah and Albina, Meyniar (2022) Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2614-8846

[img] Text
JURNAL_ISSN_2614-8846_DOI_10_30868.pdf

Download (250kB)

Abstract

Manajemen kajiannya menekankan pada proses mengatur, adanya kerjasama antar berbagai unsur dalam organisasi, adanya usaha memanfaatkan sumber daya yang dimi1iki organisasi dan adanya tujuan. Kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan. Manajemen Kurikulum merupakan segenap proses usaha bersama untuk memperlancar pencapaian tujuan pengajaran dengan titik berat pada usaha, meningkatkan kualitas interaksi dalam proses pembelajaran. Manajemen kurikulum merupakan suatu yang sangat urgen dalam proses pembelajaran. Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu merupakan mata pelajaran yang urgen sebagaimana perda yang telah ditetapkan. Untuk memksimalkan pembelajaran pendidikan Agama Islam tentunya sangat dibutuhkan manajemen kurikulum yang tepat. Diantara manajemen kurukulum yang diuraikan pada artikel ini adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Management, Curriculum, Ilamic Religious Education
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.35 Kurikulum
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 May 2023 04:41
Last Modified: 08 May 2023 04:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19089

Actions (login required)

View Item View Item