Nasution, Abdul Fattah and Albina, Meyniar (2022) Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2614-8846
Text
JURNAL_ISSN_2614-8846_DOI_10_30868.pdf Download (250kB) |
|
Text
Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Islam.pdf Download (618kB) |
|
Text
Manajemen Kurikulum PAI.pdf Download (441kB) |
Abstract
Manajemen kajiannya menekankan pada proses mengatur, adanya kerjasama antar berbagai unsur dalam organisasi, adanya usaha memanfaatkan sumber daya yang dimi1iki organisasi dan adanya tujuan. Kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan. Manajemen Kurikulum merupakan segenap proses usaha bersama untuk memperlancar pencapaian tujuan pengajaran dengan titik berat pada usaha, meningkatkan kualitas interaksi dalam proses pembelajaran. Manajemen kurikulum merupakan suatu yang sangat urgen dalam proses pembelajaran. Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu merupakan mata pelajaran yang urgen sebagaimana perda yang telah ditetapkan. Untuk memksimalkan pembelajaran pendidikan Agama Islam tentunya sangat dibutuhkan manajemen kurikulum yang tepat. Diantara manajemen kurukulum yang diuraikan pada artikel ini adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Management, Curriculum, Ilamic Religious Education |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.35 Kurikulum |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 08 May 2023 04:41 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 23:07 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19089 |
Actions (login required)
View Item |