Analisis Penerapan PSAK No. 109 Tentang Akuntansi Zakat,Infaq dan Sedekah Pada LAZNAS Nurul Hayat Medan.

Gayatri, Ayu Sekar (2020) Analisis Penerapan PSAK No. 109 Tentang Akuntansi Zakat,Infaq dan Sedekah Pada LAZNAS Nurul Hayat Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (759kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (221kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Penerapan PSAK No. 109 Tentang Akuntansi Zakat, Infaq dan Sedekah Pada LAZNAS Nurul Hayat Medan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis penerapan yang ada di LAZNAS Nurul Hayat Medan yang sesuai dengan penerapan PSAk No. 109 dengan konsep pengakuan, pengukuran, penyajian, dan pengungkapan. Jenis dalam pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: studi pustaka, wawancara, dokumentasi, observasi. Berdasarkan analisis yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan secara umum bahwa penerapan PSAK 109 pada LAZNAS Nurul Hayat Medan belum sepenuhnya sesuai dengan Akuntansi ZIS yang berlaku pada pemerintahan karena ada beberapa alasan yaitu: pada proses akuntansi LAZNAS Nurul Hayat Medan belum sepenuhnya memenuhi kriteria akuntansi yang sesungguhnya, sedangkan pengakuan dan pengukuran ZIS serta penyajian belum sesuai dengan PSAK No. 109 lalu pada penyajian laporan keuangan masih menggunakan Myob dan menggunakan aplikasi dropbox dan google drive untuk mengupdate laporan keuangan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi ZIS, Pengakuan dan Pengukuran, Penyajian, dan Pengungkapan, Laporan Keuangan Amil, Analisis PSAK No. 109
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 May 2023 03:35
Last Modified: 05 May 2023 03:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19051

Actions (login required)

View Item View Item