Strategi Pembelajaran Dosen Mata Kuliah Qur’an Hadis Kelas PAI Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Arlina, Arlina and Lestari, Armitha Dwi and Taqiyah, Haya and Situmorang, Hikmah Bayani and Utami, Laras and Hariyani, Hariyani (2022) Strategi Pembelajaran Dosen Mata Kuliah Qur’an Hadis Kelas PAI Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Journal of Educational Management and Strategy, 1 (1). pp. 100-107. ISSN 2964-4283

[img] Text
8. Strategi Pembelajaran Dosen Mata Kuliah Qur’an Hadis KelasPAI Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.pdf

Download (213kB)

Abstract

Strategi pembelajaran disebut sebagai suatu hal yang penting dalam proses belajar mengajar. Pada artikel ini penulis mengambil masalah mengenai strategi pembelajaran yang digunakan dosen Qur'an hadist dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa di kelas PAI-3 di UIN Sumatera Utara serta faktor yang menjadi penghambat Dosen Strategi Pembelajaran Qur'an Hadist dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa/i di kelas PAI-3 UINSU. Penelitian yang disusun penulis ini bertujuan untuk mengetahui lebih mendalam mengenai bagimana strategi pembelajaran yang digunakan pada mata kuliah Qur’an Hadis di UINSU tepatnya pada kelas PAI-3/Semester V. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif yang menggunakan pendekatan tentang apa yang terjadi dilapangan, yang didasarkan pada pengamatan objektif mengenai suatu gejala (fenomena) yang biasanya hal ini terjadi di lingkungan sosial kelas PAI-3 dengan melihat maupun menganalisis penggunaan strategi pembelajaran yang digunakan dosen pada matakuliah Qur’anHadist. Pada strategi pembelajaran yang diterapkan pada proses pembelajaran amatlah berpengaruh besar dampaknya pada proses kegiatan pembelajaran pada peserta didik. Dimana hasil dari pembahasan ini menunjukkan bahwa dosen PAI khsusnya pada matakuliah Qur’an Hadist menggunakan strategi pembelajaran Inquiry. Di mana dalam penerapan stratagi ini, dosen tersebut menekankan agar mahasiswanya dapat berfikir secara kritis dan mendalam agar dapat menemukan sendiri jawaban dari masalah yang dipertanyakan

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Apr 2023 12:59
Last Modified: 19 Apr 2023 12:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18929

Actions (login required)

View Item View Item