Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Izin Pendirian Raudhatul Athfal (RA) Menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory

Afandi, Ade Aminah (2023) Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Izin Pendirian Raudhatul Athfal (RA) Menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (705kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Divisi Pendidikan Islam pada Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Selatan mempunyai kendala dalam penyeleksian berkas pendaftaran izin pendirian Raudhatul Athfal (RA), dikarenakan admin masih menyeleksi berkas secara satu persatu tanpa menggunakan perhitungan yang akurat, sehingga proses untuk mendapatkan rekomendasi izin pendirian Raudhatul Athfal (RA) memakan waktu yang lama. Maka dari itu dibangun sebuah aplikasi penyeleksi berkas izin pendirian madrasah dengan menggunakan metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) dimana metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) merupakan sistem pendukung keputusan yang nantinya akan mengubah kepentingan menjadi nilai numerik yang dinyatakan dengan skala nol sampai dengan satu. Dimana angka nol menjadi perwakilan untuk pilihan terburuk dan satu pilihan terbaik. metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) akan membobotkan setiap kriteria dimana nilai bobot kriteria tertinggi mempengaruhi kepentingan antar kriteria lainnya sehingga menghasilkan perhitungan dengan nilai akurasi tinggi dan dapat membantu dalam mempercepat dalam menentukan sebuah keputusan. Aplikasi penyeleksian berkas izin pendirian Raudhatul Athfal (RA) merupakan aplikasi berbasis web dimana aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang memudahkan admin divisi Pendidikan Islam dalam menentukan Raudhatul Athfal (RA) mana yang berhak mendapatkan rekomendasi izin pendirian madrasah karena aplikasi tersebut akan melakukan perhitungan secara terperinci dengan menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory. Pperhitungan dilakukan dengan perhitungan manual maupun perhitungan sistem, selanjutnya akan dilakukan perangkingan secara cepat dan akurat dalam menentukan madrasah mana yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi izin pendirian Raudhatul Athfal (RA).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multi Attribute Utility Theory, Raudhatul Athfal, rekomendasi, aplikasi.
Subjects: 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Ilmu Komputer > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Apr 2023 03:40
Last Modified: 16 Apr 2023 03:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18838

Actions (login required)

View Item View Item