Etos Kerja Remaja Masjid Al-Amin Dalam Meningkatkan Ukhuwah Islamiah Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu

Nasution, Wirdathul Zannah (2023) Etos Kerja Remaja Masjid Al-Amin Dalam Meningkatkan Ukhuwah Islamiah Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover Skripsi Wirdathul Zannah Nst.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_Skripsi_Wirdathul_Zannah_Nasution[1].pdf

Download (755kB)
[img] Text
BAB_II_Skripsi_Wirdathul_Zannah_Nasution[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III_Skripsi_Wirdathul_Zannah_Nasution[1].pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB_IV_Skripsi_Wirdathul_Zannah_Nasution[1].pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB_V_Skripsi_Wirdathul_Zannah_Nasution[1].pdf

Download (316kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Wirdathul Zannah Nasution docx.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Etos Kerja Remaja Masjid Al-Amin Dalam Meningkatkan Ukhuwah Islamiah Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten labuhanbatu. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian lapangan (Field Research) yang yang bersifat deskriptif Kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara di lakukan kepada remaja masjid Al-Amin Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu dan masyarakat sekitar, observasi mengamati keadaan yang ada di Remaja Masjid Al-Amin Desa Selat Beting dan di sekitarnya. Dokumentasi digunakan untuk mendukung data-data yang peneliti dapatkan dilapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, Etos Kerja Remaja Masjid Al-Amin Dalam Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu ialah dalam kegiatan wirid yang dilakukan setiap malam jumatnya kegiatan tersebut dapat di gunakan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, diantara anggota remaja masjid Al-Amin, serta Remaja Masjid Al-Amin kepada Masyarakat terus terjalin. Kedua, Problematika yang dihadapi oleh Remaja Masjid Al-Amin Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah adalah para remaja yang tidak mau hadir dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang diadakan oleh remaja Masjid Al- Amin. Ketiga, Upaya Remaja Masjid menyelesaikan problematika dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah kabupaten Labuhanbatu adalah tetap selalu semangat dan tidak ada kata pantang menyerah dalam mengajak berbuat kebaikan dan tetap selalu bersilaturrahmi antara anggota juga dengan masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etos Kerja, Remaja Masjid, Ukhuwah Islamiyah
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:05
Last Modified: 17 Jul 2023 08:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18773

Actions (login required)

View Item View Item